PENDAHULUAN
Dalam rangka menciptakan fasiltas kesehatan yang aman, fungsional dan supportif bagi pasien, tenaga kerja, keluarga pasien, peserta didik, dan pengunjung dilingkungan rumah sakit yang tidak lepas dari risiko-risiko yang dapat berpengaruh terhadap tujuan rumah sakit. Risikotersebut semakin meningkat sehubungan dengan semakin kompleksnya pelayanan kesehatan serta penggunaan teknologi tinggi. Risiko-risiko tersebut tidak mungkin dihindari, tetapi harus dikelola melalui suatu mekanisme yang dinamakan “Manajemen Risiko”.
Maka, kami Lembaga Pelatihan Mitra Konsultan & Diklat Rumah Sakit mengajak Bapak/Ibu/Saudara(i) Aparatur di lingkungan rumah sakit untuk mengikuti Bimbingan Teknis dengan tema Pelatihan Manajemen Risiko Fasilitas Dan Keselamatan Rumah Sakit (Pelatihan K3RS Lanjutan).
Pelatihan diadakan selama tiga hari, dengan biaya yang sangat terjangkau. Materi disampaikan oleh narasumber yang ahli dibidangnya.
MATERI
1. Konsep dasar manajemen risiko rumah sakit (T:2)
2. Overview program manajemen risiko rumah sakit (T:2)
3. Bangunan rumah sakit aman bencana (T:2)
4. Identifikasi dan pemetaan risiko keselamatan dirumah sakit (HRA)(T:2, P:4)
5. Job safety analysis (T:1, P: 2)
6. Infection control risk Assessment (ICRA) (T:1, P:2)
7. Pre-construction risk Assessment (PCRA) (T:1,P:2)
8. Hazards Vulneberability Analysis (HVA) (T:1, P:2)
9. Hospital Safety Indeks Assessment (HSI) (T:1, P:4)
10. Fire safety Risk Assessment (FSRA) (T:1, P:2)
11. Penyusunan panduan manajemen risiko fasilitas dan keselamatan (T:1, P:4)
12. Identifikasi risiko, analysis risiko, dan risk grading
KRITERIA PESERTA
1. Tim MFK Rumah Sakit
2. Tim K3 RS
3. Tim IPSRS
4. Tim Limbah RS
METODE PELAKSANAAN
1. Presentasi
2. Diskusi Tanyajawab
3. Studi Kasus / Pemecahan masalah
WAKTU TANGGAL PELAKSANAAN
Jan. 2025 | Feb. 2025 | Maret 2025 | April 2025 | Mei 2025 | Juni 2025 |
14-16 | 06-08 | 05-07 | 10-12 | 02-04 | 10-12 |
23-25 | 19-21 | 20-22 | 15-17 | 14-16 | 19-21 |
29-31 | 26-28 | 24-26 | 24-26 | 23-25 | 24-26 |
Juli 2025 | Agust 2025 | Sept 2025 | Okt. 2025 | Nov. 2025 | Des. 2025 |
04-06 | 07-09 | 02-04 | 02-04 | 05-07 | 05-07 |
17-19 | 22-24 | 10-12 | 17-19 | 20-22 | 12-14 |
29-31 | 29-31 | 26-28 | 29-31 | 28-30 | 19-21 |
TEMPAT PELAKSANAAN
De LAXSTON HOTEL *** Yogyakarta
Jl.Urip Sumoharjo No.139A Kota Yogyakarta (Depan Bioskop XXI Kota Yogyakarta)
PAKET BIAYA PELATIHAN DAN FASILITAS
BIAYA PELATIHAN | FASILITAS |
Paket Menginap Rp. 5.800.000/ Peserta |
Menginap 1 kamar /Peserta selama 2 malam Konsumsi; Breakfast, Coffee Break, Lunch, Dinner. Selama berada dihotel. Seminar Kitt : Tas Ransel, Blocknote, Balpoint, Cocart, Sertifikat Pelatihan, Flasdisk Berisi Materi dan Foto kegiatan |
Paket Tanpa Menginap Rp. 4.800.000/ Peserta |
Konsumsi Breakfast, Coffee Break, Lunch, Dinner selama acara berlangsung. Seminar Kitt : Tas Ransel, Blocknote, Balpoint, Cocart, Sertifikat Pelatihan, Flasdisk Berisi Materi dan Foto kegiatan |
Paket Online Training Rp. 3.500.000 / Peserta |
Pelatihan selama 1 hari : Ruang Zoom Meeting, Rekaman Zoom Meeting, Sertifikat Pelatihan, Softfile Materi |
MEKANISME PEMBAYARAN
Pembayaran bisa dilakukan dengan ditransfer melalui :
1. BANK BPD DIY a.n : MITRA KONSULTAN DIKLAT No. Rekening : 041.211.010529
2. BANK MANDIRI a.n : MITRA KONSULTAN DIKLAT No. Rekening : 137-00-2464897-0
bukti Transfer dapat dikirim melalui Whatsapp : 082-133-835-500
INFORMASI PENDAFTARAN
Hubungi no.kontak Whatsapp kami di 082 133 835 500 atau
KETIK : Kami mendaftarkan diri sebagai peserta, dengan identitas sebagai berikut:
Tema/Judul Pelatihan | |
Nama Lengkap & Gelar | |
Jabatan | |
Nama Instansi | |
Pilih Tanggal Pelaksanaan | |
Paket Biaya Pelatihan | |
Metode Pembayaran | Transfer / On Site |
No. Kontak Peserta |
Kirim ke Whatsapp Kami di : 082 133 835 500
USULAN /PERMINTAAN JUDUL
Kami menerima usulan tema pelatihan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan Instansi dan Usulan InHouse Training
HUBUNGI KAMI
Dapatkan Informasi Mengenai Diklat Pemda & Rumah Sakit Terbaru
Hubungi Kami Via WhatsApp Hubungi Kami Via Telephone